Home / Daerah / DPRD Lampung Gelar Paripurna Istimewa Peringati HUT Lampung Ke-54

DPRD Lampung Gelar Paripurna Istimewa Peringati HUT Lampung Ke-54

Bandarlampung, beritaberlian.com – Lembaga eksekutif dan Lembaga legislatif antara Pemerintah Provinsi Lampung dan DPRD Provinsi Lampung sukseskan bersama Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke-54 dengan tema ‘pembangunan sukses, lampung maju, rakyat sejahtera’, di ruang sidang kantor DPRD Provinsi Lampung, senin (19/03/2018).


Rapat paripurna istimewa ini dimulai dengan prosesi adat Lampung Kanjauan. Dalam prosesi adat kanjauan, Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno, didampingi jajaran forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung beserta Kepala SKPD Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, diarak dari gedung kantor Gubernur menuju gedung DPRD dengan mengenakan pakaian adat Lampung.

Kemudian, sesampainya di depan gedung DPRD Lampung, rombongan Pjs. Gubernur disambut dengan prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh juru baso dari pihak tamu dan pihak tuan rumah. Setelah prosesi tersebut, Pjs. Gubernur Didik disambut Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal untuk memasuki gedung DPRD Provinsi Lampung.

Sebelum memasuki gedung DPRD Provinsi Lampung, Pjs. Gubernur Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Jajaran forkopimda Provinsi Lampung, beserta rombongan melakukan foto bersama didepan gedung DPRD Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Pjs. Gubernur Lampung Didik menjelaskan diusia ke-54 Provinsi Lampung telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran, lapisan masyarakat dan komponen pembangunan di Provinsi Lampung yang telah ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung,” jelas didik.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pejuang, perintis, dan pendiri provinsi Lampung yang telah berjasa dalam memajukan Provinsi Lampung.

Di hari jadi Provinsi Lampung ke-54, didkk mengajak seluruh komponen pembangunan di Provinsi Lampung, agar mampu menjadikan HUT Lampung ke-54 sebagai sarana introspeksi demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Saat ini, jelas didik, Provinsi Lampung tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat dan diiringi dengan berbagai program prioritas pembangunan Provinsi Lampung. “Provinsi Lampung tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat diantaranya peningkatan daya saing dari peringkat 25 menjadi peringkat 11, pertumbuhan ekonomi Lampung tumbuh sebesar 5,21 % berada diatas rata-rata nasional sebesar 5.06%. Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus memfokuskan untuk memantapkan infrastruktur jalan, mengurangi kemiskinan dan lainnya. Lebih dari itu, Pemprov Lampung terus meningkatkan prioritas pembangunan di sektor pariwisata,  industrialisasi dan ketahanan pangan,” jelasnya.

Semua itu tentu tidak mudah diwujudkan, oleh karenanya didik mengajak seluruh lapisan masyarakat Lampung untuk berkomitmen dalam meningkatkan sinergitas serta berkeyakinan sungguh-sungguh untuk mewujudkannya.

Didik berharap di hari jadi Lampung ke-54, Provinsi Lampung dapat semakin maju dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung bagi kesejahteraan masyarakat Lampung. “Dengan berbagai potensi yang dimiliki Lampung, baik disektor pariwisata,  hasil bumi dan lainnya, diharaokan agar mampu lebih dikembangkan untuk kemakmuran bagi masyarakat Lampung. Terutama disektor pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan bandara raden Intan II menjadi bandara Internasional, peningkatan transportasi didaerah, dan lainnya,” harap didik.

Disisi Iain, dalam sambutannya Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal menjelaskan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Lampung ke-54, Provinsi Lampung sudah  banyak menorehkan berbagai prestasi dan kemajuan yang sangat pesat,  walau ada beberapa hal yang harus diperbaiki. (ADV)

Cek Juga

Pemkab Lampung Selatan 8 Tahun Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dibaca : 613   Berita berlian.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali …